Mesothelioma Cancer News Diagnóstico y tratamiento del mesotelioma pleural maligno Mesothelioma Law Firm mesothelioma cancer mesothelioma asbestos

Bisnis Online Untuk Pelajar SMP/SMA Tanpa Modal


Adakah Bisnis Online untuk para pelajar smp/sma tanpa modal uang?

Bisnis online untuk pelajar baik smp ataupun sma dengan tanpa modal  uang saat ini banyak yang mencari informasi tersebut di internet. Kalau saya perkirakan mungkin yang banyak mencari informasi tersebut adalah anak sma atau smp yang ingin mencari
pekerjaan secara online disela kegiatan belajarnya.

Menurut saya pribadi memang sudah seharusnya para siswa di indonesia memiliki skill kerja online dalam hal ini saya lebih suka menyebutnya sbgai bisnis online.
Mengapa bisnis online bukan kerja online?
Meski banyak orang mengartikan sama saja antara kerja online dan bisnis online, saya melihatnya berbeda perbedaannya terletak pada ‘kebebasan’ dalam mengkreasikan usahanya. Kalau kerja online kita masih bekerja pada orang lain sementara
kalau bisnis online pelajar/siswa akan belajar madiri berwira usaha secara online.
Oke, lalu mengapa para pelajar harus belajar bisnis online?

Harapannya tentu saja Hal ini bisa mengurangi ketergantungan siswa akan pekerjaan yang diharapkan pada saat lulus
sekolah, karena mayoritas siswa yg bersekolah adalah untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus.
Nah kalau sebelum lulus saja sudah berpenghasilan dari bisnis online, dapat dipastikan siswa tidak akan lagi mencari pekerjaan melamar kesana kemari, karena sudah asyik dengan bisnis online yang dijaolankannya.

Sesuai dengan karakter bisnis online bahwa bisnis ini bisa dilakukan secara mobile, maka tentunya ini sangat cocok bagi siswa baik smp, sma atau mahasiswa untuk menjalankan bisnis online ini mengingat mereka masih harus belajar untuk menimba ilmu, sekali lagi untuk menimba ilmu bukan untuk mencari pekerjaan he,,

Saat ini memeang banyak pelajar bersekolah dengan tujuann mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Namun pada kenyataannya di Indonesia sendiri justru semakin banyak siswa yang lulus dari sekolah/kampus setiap tahunnya, semakin meningkat pula pengangguran dinegri ini.

Sudah seharusnya pelajar smp/sma memulai bisnis online!

Bsnis/kerja online untuk pelajar sebetulnya bisa dilakukan tanpa modal uang, dengan ketentuan bahwa siswa tersebut telah memiliki fasilitas untuk melakukan bisnis tersebut. Misalnya punya laptop atau komputer dirumahnya, atau punya perangkat
gadget/ponsel cerdas seperti Android/blackberry.

Sebetulnya kalau pelajar tersebut belum memiliki fasilitas seperti laptop/komputer misalnya, mereka bisa memulainya dari dalam warnet hanya saja mungkin disini perlu ada uang jajan yang disisihkan setiap munggunya untuk memulai bisnis online ini ( nah tentu saja kalau yg ini membutuhkan modal uang, tapi saya kira tidak akan banyak toh para pelajar sendiri sudah sering melakukan kegiatan didalam warnet).
Lalu tahapan apa saja yang bisa dilakukan oleh pelajar smp/sma untuk memulai bisnis online

1. Mulailah pelajari caranya
Tentu tahapan awal yang harus dilakukan oleh pelajar adalah ilmu bagaimana memulai bisnis online ini, saat ini media online sudah sangat banyak tentunya ini bisa dimanfaatkan bagi siswa untuk memulai bisnis ini.

2. Pilih bisnis online apa yang akan dijalankan oleh pelajar/siswa
Langkah berikutnnya tentunya pelajar harus menentukan sumber penghasilan apa yang akan mereka tekuni di internet, setidaknya ada beberapa bisnis online yang saya kira cocok untuk pelajar, diantaranya ;


1. Menyalurkan hobi mereka dengan membuat blog

Ya ini tentu saja sangat cocok untuk pelajar, dengan hanya bermodalkan koneksi internet siswa bisa belajar membuat blog gratisan seperti blogspot misalnya, lalu merkea “tuangkan” hoby mereka lewat blog tersebut.
Lalu darimana mereka akan mendapatkan penghasilan? Tentu saja dari trafik/pengunjung yang mendatangi blog mereka, dan Mereka bisa pasang iklan di blognya. Kerjasama dengan google misalnya membuat akun google adsense, atau menawarkan orang lain untuk memasang iklan diblog yang ramai pengunjung tersebut.
Sehingga Semakin banyak pengunjung yang mendatangi blog semakin besar potensi yang akan dihasilkan.

2. Dropship / menjual barang fisik milik orang lain dengan tanpa stok

Ini juga bisa dijadikan alternatif bagi siswa smp/sma untuk jenis bisnis online yang bisa mereka tekuni. Konsepnya adalah kita memasarkan produkk fisik milik orang lain dengan hanya bermodalkan gambar/fhoto produk.

Baik sekian informasi yang bisa saya share tentang Bisnis Online untuk Pelajar smp/sma tanpa modal, semoga bermanfaat lain kali Kita sambung lagi..
salam hangat,,,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Online Untuk Pelajar SMP/SMA Tanpa Modal"

Posting Komentar